Wisata Religi di Kota Bandung (Masjid Raya Bandung)

Ada banyak potensi wisata yang dimiliki Bandung sebagai kota Wisata, salahsatunya wisata religi. Beberapa tempat di Bandung memiliki nilai-nilai religius seperti masjid, makam, pesantren, dan lainnya. Mau tahu wisata religi apa saja yang dimiliki Bandung? Cocok untuk jadi referensi ngabuburit di bulan Ramadhan ini.



Masjid Raya Bandung terletak di pusat kota, yaitu di Alun – Alun Bandung, sekitar Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Banceuy. Di Masjid Raya Bandung banyak berlangsung kegiatan keagamaan setiap harinya, selain sholat berjamaah ada juga Majelis Taklim dengan penceramah dari para kiayi yang memberikan berbagai ilmu agama.  Selain dapat menikmati bangunan masjid yang megah dan lapang, kita juga bisa memanfaatkan menara untuk menyaksikan pemandangan seputar Bandung. Dari puncak menara masjid, pengunjung bisa melihat keindahan gunung – gunung yang mengelilingi Bandung, seperti Gunung Manglayang, Gunung Tangkuban Perahu, dan gunung lainnya.
Jika belum puas kita bisa berbelanja di tempat-tempat perbelanjaannya yang lokasinya sangat berdekatan dengan Masjid Raya Bandung, sehingga membuat Masjid ini sebagai tempat favorit untuk ngabuburit bagi para pengunjung berbagai usia.

sumber(http://www.infobdg.com/)

0 Comment "Wisata Religi di Kota Bandung (Masjid Raya Bandung)"

Post a Comment