Mengendalikan Orang Marah

bismillahirrahmanirrahiim
Assalamualaikum WW

Alhamdulillah insyaallah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips dari saya sendiri bagaimana mengendalikan orang yang sedang marah, mau cerita dulu ah dikit nih.. nyimak yaah :* hehehe,

jadi begini ceritanya pada tanggal 17 juli 2014 tuh saya abis ngabuburit dengan bermain futsal dengan kawan kawan tuh, nah meskipun tenggorakan sudah kering kaya muka kamu saya tetep memaksakan bermain tuh kan futsal juga salahsatu hoby ane sedari kecil gitu :D , nah singkat cerita ane pulang aja kerumah sambil nunggu nunggu adzan magrib nih gasabar tenggorokan pengen  disiram kali ya :D , nah adzan magrib pun berkumandang saya dan keluarga pun menyegerakan ntuk berbuka puasa nih ya, singkat cerita lagi salahseorang datang dari luar pintu tanpa mengetuk pintu bahkan jauh dari mengucap salam, yg aku liat dari wajahnya itu hanyalah wajah semerawut yang mungkin ada masalah kali ya aku juga ga tau. nah singkat cerita lagi aku pun disuruh untuk mengambil kan rokok yang berada di kamar yang ia hinggapi, aku pun bergegas menuruti permintaannya, setelah aku memasuki kamarnya begitu gelapnya kamar itu ih mungkin karna lampu yang menempel diatas nya itu telah lama jadi dia udah ga punya umur buat menerangi kehidupan seseorang itu dikamar nya,, ciee :D hahaha lanjut -> kemudian aku pun segera mengambil nya dan memberikan nya rokok itu, tapi nampak nya dia sudah mulai mencari cari kesalahan agar bisa meluapkan emosi nya kepada saya, nah dengan sabar saya pun bersikap tenang mengahadpi nya karna sudah diatur pasti oleh Allah SWT, singkat cerita lagi akhirnya akupuun berhasil meredakan kemarahan nya itu. (nanti kita cerita lagi ini ada perasaan males nih) :D



jadi inti nya mengendalikan orang yang lagi marah menurut kejadian yang saya alami tadi tuh kaya gini,

1. tenangkan terlebih dulu diri dan hati anda
2. berbicara lah jika ditanya dengan nada yang sangat rendah atau sopan
3. ajakan berbicara dengan tempo kalem
4. jika bisa, suruhlah orang yg sedang marah itu supaya duduk dan menenangkan dirinya sejenak
5. berikan segelas air putih dingin dengan tiupan do'a ataupun basmalah kedalam gelas yg berisi air tersebut
6. suruhlah minum sejenak
7. berikan kesempatan untuk menceritakan masalah yg dialaminya
8. ajaklah ia berwudhu

nah, mungkin cukup segini dulu tips dari saya nih semoga bermanfaat bagi kita semua, ambil hikmah yang ada dan buanglah jika ada sampah yang berserakan pada tempat nya :D hehehehe
lain kali kita ngobrol lagii ya, oiya jangan lupa ntar sahur kesiangan , :)

Assalamu'alaikum W.W

0 Comment "Mengendalikan Orang Marah"

Post a Comment